Stiker-Stiker Instagram Story yang Cocok untuk Bisnis

Instagram menyediakan berbagai macam fitur interaktif untuk memeriahkan story Anda. Fitur tersebut diantaranya adalah stiker. Stiker-stiker ini bisa Anda gunakan untuk menghias story Anda. Tidak hanya itu, Anda pun bisa memanfaatkan stiker-stiker ini untuk meningkatkan bisnis Anda di dalam ranah Instagram maupun dunia nyata.

  1. Stiker Lokasi

Anda bisa menggunakan stiker lokasi untuk mempromosikan toko offline Anda. Anda bisa mengajak mereka yang datang ke toko offline Anda untuk membuat story dan menggunakan stiker lokasi. Nantinya, penonton story tersebut bisa mengetuk stiker lokasi tersebut untuk melihat lokasi toko offline Anda. Dengan begitu, Anda jadi bisa mempromosikan lokasi-lokasi toko offline Anda.

  • Stiker Hashtag

Anda bisa membuat hashtag unik sendiri untuk membuat kontek Anda menjadi lebih unik. Namun, Anda juga bisa menambahkan hashtag yang lebih universal. Hashtag universal ini berfungsi untuk menaruh story Anda di daftar story yang memiliki hashtag tersebut. Dengan begitu, orang lain yang tidak mengetahui brand Anda akan melihat story Anda tersebut dan meningkatkan presentase kunjungan ke akun Anda.

  • Stiker Mention

Sama seperti stiker lokasi, namun stiker mention ini sangat berguna untuk mempromosikan akun Instagram Anda. Anda bisa mengajak pengunjung toko offline Anda untuk membuat story dengan menggunakan stiker lokasi sekaligus stiker mention.

  • Stiker GIF

Stiker interaktif selanjutnya adalah stiker GIF. GIF adalah gambar bergerak. Anda bisa memposting story dengan menambahkan GIF di dalamnya. Keberadaan GIF menjadikan story Anda lebih menarik untuk dilihat.

  • Stiker Polling

Stiker polling adalah stiker interaktif yang paling digemari sekarang ini. Stiker polling berfungsi untuk mengajak pengikut Anda untuk memilih antara dua pilihan. Biasanya, pengguna Instagram sangat suka fitur ini. Dengan begitu, Anda bisa mengajak mereka untuk lebih aktif dalam menanggapi story-story Anda.

  • Stiker Emoji Slider

Emoji slider juga salah satu fitur yang digemari. Maksud emoji slider ini adalah untuk memilih suatu tingkatan bagi pengikut Anda. Misal, jika Anda memiliki brand kopi, Anda bisa menggunakan emoji slider untuk menanyakan berapa banyak gula yang pengikut Anda sukai di dalam kopi mereka. Setelahnya, Instagram akan memberikan hasil rata-rata dari jawaban pengikut Anda. Dengan data tersebut, Anda jadi tahu kesukaan pengikut Anda dan bisa menyesuaikannya.

  • Stiker Countdown

Jika Anda memiliki sesuatu untuk dilaunching, Anda bisa menggunakan stiker countdown. Stiker ini juga sangat berguna agar pengikut Anda tahu kapan Anda akan merilis barang tersebut. Stiker countdown ini juga berguna untuk Anda sendiri karena Instagram, secar otomatis, akan mengirimkan pemberitahuan beberapa waktu sebelum waktu yang terlah ditetapkan.

  • Stiker Question

Sama seperti emoji slider, stiker question ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui apa yang pengikut Anda mau. Anda bisa menanyakan beberapa hal seperti pertanyaan apa yang pengikut Anda ingin tanyakan, kritik dan saran, apa yang mereka butuhkan yang berhubungan dengan brand Anda, dan lainnya. Jika ada pengikut yang menanyakan suatu hal pada stiker question dan jawabannya bisa untuk informasi orang banyak, Anda bisa menjawabnya lagi melalui story.

  • Stiker Shopping

Untuk memudahkan pengikut Anda membeli barang, Anda bisa menggunakan stiker shopping. Pada stiker ini, Anda bisa memasukkan link yang dapat memudahkan pengikut Anda untuk membeli barang tersebut. Mereka hanya perlu mengetuk stiker tersebut.

  1. Stiker Chat

Stiker chat ini berguna untuk mengundang pengikut Anda untuk masuk ke dalam chat atau groupchat Instagram. Dengan begitu, mereka bisa saling berinteraksi satu sama lain. Anda pun menjadi mudah untuk mengetahui sifat-sifat pengikut Anda. Anda juga bisa langsung berkomunikasi dengan mereka dan tentunya akan memudahkan mereka untuk bertanya pada Anda.

Leave A Comment