Link on Bio di Instagram, Perlu Nggak Sih?

Instagram hanya memperbolehkan penggunanya untuk menaruh satu tautan (link) saja pada bagian bio. Hal tersebut tentu menjadi suatu keterbatasan bagi para pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai media promosinya. Sebagai seorang pelaku bisnis daring (online) yang membuka toko di Instagram, tentu saja menaruh banyak tautan di Instagram merupakan suatu hal yang penting dalam stategi pemasaran agar calon customer dapat mengetahui bahwa brand Anda bisa di akses di berbagai media. Hal tersebut juga dapat membantu calon customer agar lebih mudah mengetahui kontak atau platform lain yang Anda sediakan. Sekarang, menaruh banyak tautan di bio Instagram sudah bisa diakses dengan mudah dengan adanya tools yang memungkinkan penggunanya untuk menaruh banyak tautan di bio Instagram mereka. Anda bisa menggunakan beberapa tools dibawah ini.

Linktree

Linktree muncul di tahun 2016, dan paling populer di internet. Kegunaan dari tools ini adalah untuk menautkan lebih dari satu link secara bersamaan di bio Instagram. Anda bisa mengakses tools ini di https://linktr.ee/. Anda dapat menggunakan alat ini untuk mempromosikan secara silang dengan menautkan ke halaman media sosial Anda yang lainnya. Misalnya menaruh tautan konten promosi video YouTube, tautan e-commerce, atau tautan lainnya yang ingin Anda sematkan. Kelebihan yang terdapat pada tools yang satu ini adalah memiliki desain yang minimalis tetapi tetap enak dipandang mata, memiliki pengaturan yang mudah, dan juga terdapat statistik dasar bagi pengguna Linktree Pro, serta bisa menaruh tautan secara tak terbatas. Linktree Basic bisa diakses secara gratis, sedangkan untuk Linktree Pro Anda harus merogoh kocek sekitar $6 per bulan (sekitar 85 ribu per bulan).

Shorby

Shorby merupakan alat berbayar yang bisa melacak dan menargetkan ulang setiap pengguna yang mengklik tautan ini. Anda bisa menambahkan nama serta logo brand Anda. Seperti Linktree, Shorby juga memungkinkan Anda membuat halaman arahan Anda sendiri yang diisi dengan tautan dan menghasilkan tautan ke halaman itu untuk membantu Anda memaksimalkan bio Instagram. Ketika Anda meng-klik tautan tersebut, maka secara otomatis akan terbuka halaman baru. Tampilan yang terbuka merupakan tautan-tautan menuju media sosial lain milik Anda. Pada tools ini Anda akan mendapatkan analisis mengenai tautan mana yang paling banyak diklik di SmartPage milik Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih tema dari SmartPage Anda sendiri. Harga yang ditawarkan oleh Shorby terbilang lebih mahal dibanding dengan Linktree. Mulai dari $9 per bulan (sekitar 126 rb), paket pro $29 per bulan (sekitar 406 ribu), dan paket agensi $99 per bulan (sekitar 1,4 juta).

Milkshake

Aplikasi Milkshake dibangun oleh Envato Pty Ltd ini telah digunakan oleh lebih dari 100.000 pengguna dari seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membangun situs web sederhana pada perangkat Anda. Setelah mereka mengeklik tautan Milkshake di bio Anda, pengikut Anda akan diarahkan pada tautan-tautan lainnya yang telah Anda pilih sebelumnya, selain itu pengikut Anda juga dapat melihat semua konten dan produk dari brand Anda. Fitur yang dimiliki oleh Milkshake diantaranya yaitu, bisa membagi tautan Instagram Anda di dalam Instagram Story, mengatur tema sesuai dengan keinginan Anda, terdapat akses analytics and insights, pengikut Anda bisa menelepon atau mengirim pesan kepada Anda menggunakan tautan, serta tambahkan tombol ‘beli’ yang mengarahkan pelanggan ke halaman pembelian di PayPal. Anda dapat melakukan hal ini untuk produk atau layanan individual.

Omnilinkz

Omnilinkz adalah suatu alat buatan anak bangsa yang mana berbagai macam fitur, kebutuhan, dan penggunaannya sudah disesuaikan dengan market yang ada di Indonesia. Aplikasi pendukung bisnis online yang baru saja launching ini berharap pengguna Instagram menjadi lebih mudah dalam menaruh banyak tautan dari mana saja, sehingga membantu pelaku bisnis online dalam menjangkau semakin banyak calon konsumen. Pada tampilan halaman Omnilinkz ini terdapat banner yang bertujuan untuk meningkatkan awareness pada promosi yang sedang berlangsung. Selain itu juga ada fitur buzz animation pada ikon teratas sebagai penarik perhatian para penggunanya. Omnilinkz bisa di akses secara secara gratis maupun berbayar. Omnilinkz Basic dikenakan biaya sebesar 85 ribu per bulan, dan Omnilinkz Elite dikenakan biaya sebesar 95 ribu per bulan.

Nah, itu dia beberapa tools yang bisa Anda gunakan untuk menunjang kinerja dan performa bisnis Anda. Anda dapat mencoba salah dari keempat referensi tools di atas. Pilihlah tools yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Sekarang menaruh banyak tautan pada bio Instagram sudah ada solusinya.

Leave A Comment

Post Views: 392