Lakukan Ini untuk Mendapat Verified Account dari Instagram

Verified account adalah akun Instagram yang sudah diverifikasi oleh Instagram. Verified account memiliki tanda centang biru atau lencana verifikasi sebagai lambang yang memudahkan pengguna Instagram untuk menemukan tokoh masyarakat, selebriti, hingga merek resmi dengan mudah. Dengan menjadi verified account itu artinya pihak Instagram telah meninjau akun tersebut dan dinilai layak untuk mendapatkan lencana verifikasi.

Jadi, dengan menjadi verified account, pengguna bisa tahu akun mana yang asli dan mana yang palsu sehingga tidak akan tertipu. Bisa dibilang, dengan menjadi verified account sama seperti meningkatkan kepercayaan pengguna Instagram secara umum terhadap akun tersebut. Tentunya hal ini akan sangat berguna dalam hal marketing dan branding. Jadi, menjadi verified account adalah salah satu hal yang patut dicoba dan digunakan oleh para pelaku bisnis termasuk Anda.

Sayangnya tidak banyak yang tahu atau paham cara mendapatkan badge centang biru di Instagram. Atau bahkan menganggap akan sulit untuk mendapatkannya. Memang betul akan membutuhkan waktu yang lumayan. Namun, usaha sebanding dengan hasil. Jadi, simak step-by-step berikut ini untuk mengubah akun bisnis Anda menjadi verified account di Instagram.

Ketahui Persyaratan

Sumber: https://www.pngitem.com/[/caption]

Mungkin Anda tidak tahu akan hal ini, namun Instagram ternyata memiliki empat persyaratan sebelum Anda bisa mengajukan permintaan verifikasi. Yang pertama adalah autentik dimana akun yang didaftarkan harus benar-benar mewakili orang, bisnis, ataupun entitas lain yang nyata. Selain itu, hanya akan ada satu akun untuk tiap orang atau bisnis yang bisa diverifikasi yang akan menjadikan akun tersebut unik. Data yang lengkap juga menjadi penilaian, jadi, pastikan akun yang Anda daftarkan sudah memiliki bio, foto profil, foto profil, dan setidaknya satu postingan. Selain itu, akun kamu harus publik dan tidak boleh privat. Dan, yang terakhir adalah terkenal.

Patenkan Identitas

Setelah mengetahui persyaratan tersebut, tentu hal pertama yang bisa dilakukan adalah membenahi data diri di bio. Pastikan nama akun dan tema tidak berubah. Ini adalah bagian dari proses verifikasi. Instagram akan menilai dari seberapa sering Anda mengganti nama akun. Semakin sering maka akan semakin sulit untuk mendapatkan verifikasi.

Gunakan Instagram for Business

Sumber: https://townscript.com/

Dengan menggunakan Instagram for Business, Anda bisa menghubungkan akun Instagram Anda dengan Fanpage Facebook. Ini akan memberikan nilai kepercayaan bagi Instagram terhadap akun Anda. Jadi, jangan lupa membuat Fanpage di Facebook terlebih dahulu agar proses verifikasi lebih mudah.

Request Verification

Tidak semua akun bisnis akan mendapatkan fitur Request Verification. Instagram akan memberikan fitur ini jika dianggap akun tersebut memenuhi persyaratan. Tapi, tidak ada salahnya jika Anda terus mengeceknya. Anda bisa mengeceknya melalui setting akun Anda.

Menunggu

Setelah semua proses selesai dilakukan, maka hal terakhir yang harus dilakukan adalah menunggu. Biasanya proses verifikasi memakan waktu yang tidak terlalu lama, sekitar kurang dari satu minggu. Jika lolos, maka akun Anda akan langsung diverifikasi. Namun, apabila pengajuan ditolak, artinya ada persyaratan yang tidak terpenuhi dan Anda bisa mengajukan ulang setelah 30 hari.

Itu adalah lima langkah untuk mendapatkan verifikasi akun dari Instagram. Tentu akan membutuhkan waktu yang lama untuk itu, namun, setelah berhasil mendapatkannya, maka akan memudahkan Anda untuk melakukan strategi branding dan marketing di level selanjutnya. Dan tentunya akan memberikan Anda kemudahan untuk mendapat keuntungan lainnya.

Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan Social Media Specialist kami mengenai cara mendapat verified account dari Instagram, Anda bisa menghubungi Monelo di 085887582702 atau email ke monelosmm@gmail.com dan kami akan membantu Anda untuk meningkatkan kualitas bisnis Anda di media sosial yang dibutuhkan.

Leave A Comment

Post Views: 262