Konten Media Sosial Terbaik untuk Bisnis

Memiliki media sosial untuk mengembangkan bisnis adalah salah satu aset besar untuk Anda. Media sosial memiliki banyak sekali fitur yang bisa Anda manfaatkan. Bukan hanya sekadar membuat konten kecil yang mempromosikan bisnis Anda, Anda juga bisa memberikan informasi dan pengetahuan pada pengikut Anda. Namun, masih banyak sekali pelaku bisnis yang salah dalam mebuat konten di media sosial sehingga bisnisnya tidak terbantu dengan media sosial.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda memahami lima jenis konten yang efektif dalam mengembangkan bisnis Anda serta bagaimana cara memakainya.

  1. What-post
Sumber: https://uxdesign.cc/

Jenis konten ini berisi tentang penjelasan tentang sebuah topik. Biasanya, topik yang dibahas adalah topik yang sedang hangat dibicarakan. Namun, perlu diingat, jangan sampai topik yang dibahas melenceng jauh dari bisnis yang Anda lakukan. Contoh, misalnya Anda memiliki bisnis penerjemah, maka buatlah sebuah konten yang menjelaskan tentang apa itu penerjemah dan batasan maupun ketentuan saat menggunakan jasa seorang penerjemah.

  • Why-post
Sumber: https://voiceofyouth.org/

Konten ini berisi tentang pendapat Anda mengenai sebuah permasalahan yang sedang beredar di publik. Sekali lagi, perlu diingat bahwa topik yang dibahas jangan sampai terlalu melenceng dari bisnis yang Anda lakukan. Menggunakan contoh bisnis yang sama, Anda yang memiliki bisnis penerjemahan, bisa membuat sebuah konten seperti mengapa orang-orang butuh jasa penerjemah.

  • List-post
Sumber: https://justfreewpthemes.com/

Seperti namanya, konten ini berisi poin-poin yang ingin Anda sampaikan pada pengikut Anda. Konten dengan poin ini biasanya sangat disukai oleh pengikut Anda karena lebih mudah untuk dibaca dengan informasi yang sama pentingnya. Contohnya, Anda sebagai pelaku bisnis penerjemahan, membuat sebuah konten berisi 5 hal yang perlu dilakukan sebelum memilih penerjemah yang terpercaya.

  • How-to article
Sumber: https://webcorenigeria.com/

Pada konten ini, Anda dapat memasukkan pengetahuan Anda seputar tata cara melakukan sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda. Contohnya, sebagai pelaku bisnis penerjemahan, Anda membuat tata cara mendapatkan lisensi penerjemah profesional.

  • Video
Sumber: https://blogs.oracle.com/

Orang-orang cenderung lebih memilih untuk menonton daripada membaca. Dengan begitu, jika Anda membuat konten menggunakan video, Anda bisa menarik perhatian pengikut Anda. Videonya bisa merupakan video singkat mengenai berbagai macam topik menarik tentang bisnis Anda.

Leave A Comment