Kerugian Tidak Menjalani Bisnis Online

Kerugian Tidak Menjalani Bisnis Online

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat suatu usaha / bisnis. salah satunya dengan membuat sebuah bisnis online. Bisnis online pada saat ini merupakan bisnis yang cukup menjanjikan apa lagi ditambah dengan perilaku masyarakat yang lebih mengutamakan kemudahan yang disertai dengan peningkatan dunia digital membuat bisnis online semakin di gandrungi oleh masyarakat.

Jangkauan pasar yang terbatas

Bisnis secara offline biasanya jangkauannya hanya berasal dari area di sekitar toko saja. Jika memilih toko ditempat yang tidak strategis tentu saja jangkauan yang tertarget akan sangat berkurang. Sedangkan bisnis online dapat dijangkau oleh banyak orang dan tidak terbatas dengan bantuan internet, dapat memasarkan produk/jasa nya kepada orang lain dimanapun mereka berada bahkan sampai ke luar negeri.

Bisnis offline memiliki modal yang besar

Memulai suatu usaha offline memiliki berbagai macam modal sehingga modal yang anda perlukan tentunya terbilang biaya yang besar. Mulai dari  harus memilih tempat yang strategis sesuai dengan target pasar yang dituju sehingga memerlukan biaya lebih, memerlukan karyawan yang lebih banyak dibandingkan dengan bisnis online. Maka pastikan ya kamu memiliki modal yang cukup untuk memenuhi syarat-syarat pembukaan bisnis offline tersebut.

Waktu penjualan yang terbatas

Bisnis online menawarkan kemudahan bagi para pembeli maupun penjual. Pihak penjual bisa melakukan bisnis online dimanapun dan kapanpun sehingga memiliki kebebasan waktu. Toko offline biasanya beroperasi 10-12 jam/hari  selain jam operasionalnya pun toko akan tutup. Sedangkan bisnis online kamu bisa dilakukan 24 jam sehingga bisnis online ini bisa tetap melakukan aktivitas kapan pun bahkan dini hari.

Memerlukan banyak tenaga

Dengan berbisnis online, bisa dibilang kamu kerja secara santai karena kamu tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga extra contohnya ketika sedang berpuasa, kamu akan sangat terbantu dan tidak merasa terganggu dengan bisnis secara online karena kamu tidak memerlukan banyak tenaga karena keseharianmu lebih banyak duduk di depan gadget dan perangkat pendukung lainnya menunggu dan merespon para calon pembeli

Sebagai pelaku bisnis, pastinya kamu sulit memutuskan untuk membuka usaha offline ataupun online agar bisnis kamu semakin berkembang. Menurut kami, usaha online merupakan salah satu media yang bisa kamu jadikan pertimbangan karena memiliki banyak keunggulan yang semakin mempermudah kamu untuk membuat suatu usaha / bisnis baru ataupun mengembangkan usaha / bisnis kamu yang sudah ada.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.