Kembali Bekerja Seperti Biasa Setelah WFH? Inilah Tips Supaya Bisa Kembali Berutinitas dengan Baik

Kembali Bekerja Seperti Biasa Setelah WFH? Inilah Tips Supaya Bisa Kembali Berutinitas dengan Baik

Tiga bulan PSBB diberlakukan. Selama itu pula banyak perusahaan memilih untuk melakukan sistem WFH atau Work from Home. Dari situlah banyak kebiasaan-kebiasaan yang berubah. Namun, sekarang, semua sudah kembali normal dengan menerapkan protokol kesehatan yang baru. Tentunya, kebiasaan lama yang sempat berubah harus segera kembali.

 

Bagaimana caranya agar bisa mengembalikan kebiasaan itu?

Pasang Alarm dan Sarapan

Jangan lupakan kebiasaan untuk bangun pagi dan sarapan sebelum berangkat ke kantor. (Sumber: https://freepik.com/)

Saat WFH, mungkin waktu untuk bangun tidur menjadi tidak teratur karena tidak perlu khawatir akan terlambat masuk kantor. Begitupun dengan waktu sarapan yang bisa dilakukan sembari bekerja. Namun, saat kembali ke kantor, tentu keduanya tidak bisa dilakukan di sembarang waktu. Cara yang paling ampuh tentu dengan bangun selayaknya dulu sebelum melakukan WFH. Gunakan alarm jika perlu. Dan, supaya tidak terburu-buru di pagi hari, siapkan sarapan di malam hari agar keesokannya makanan tersebut tinggal dipanaskan.

Gunakan Waktu Istirahat Sebaik-Baiknya

Tentu saat di kantor, jam istirahat pun akan kembali seperti semula. Tidak seperti saat di rumah yang bisa beristirahat kapan saja. Jadi, gunakanlah waktu istirahat sebaik-baiknya sepert makan, beribadah, atau tidur sebentar. Jangan sia-siakan waktu istirahat di kantor untuk hal yang tidak berguna.

Jangan Menunda Pekerjaan

Mungkin saja sewaktu WFH, Anda bisa menunda pekerjaan untuk dikerjakan di malam hari. Namun, saat WFH selesai, Anda tidak bisa melakukan itu lagi karena Anda sudah berada di jadwal yang seperti biasanya. Selain itu, menunda pekerjaan tidak baik karena dapat menyebabkan Anda keteteran dan bahkan sampai tidak tidur semalaman hingga Anda kurang tidur dan tidak bisa bangun pagi untuk pergi ke kantor.

Perhatikan Kembali Penampilan

Penampilan adalah hal yang penting saat bekerja di kantor. (Sumber: https://www.brightontheday.com/)

Mungkin saat WFH Anda jadi terbiasa untuk memakai piyama atau baju biasa saat jam kerja. Sekarang, ingat-ingat lagi bahwa Anda tidak bisa memakai itu saat bekerja di Kantor. Rapikan kembali kemeja-kemeja Anda yang mendekam di lemari setelah tiga bulan agar penampilan Anda kembali fresh.

 

Jika Anda ingin tahu atau bertanya lebih lanjut tentang pemasaran melalui media sosial, Anda bisa menghubungi Monelo di 085887582702 atau email ke monelosmm@gmail.com.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.