Cara Membuat Banyak Link Pada Bio Instagram

Halo balik lagi nih sama Monelo! Nah pada kesempatan kali ini Monelo akan kasih tips ke kalian gimana cara agar linik pada Profil Instagram kamu bisa bertambah atau lebih dari satu. Langsung aja kita coba yukk.

Coba cek profil instagram kamu, ada berapa link atau situs web yang dapat kamu masukkan di profil instagram? Jawabannya pasti hanya satu link atau situs web saja. Kalau saya tambahkan dua link di kolom situs web bagaimana? Kalau kamu masukkan link lebih dari satu pasti muncul notifikasi ‘masukkan situs web yang valid’

Instagram memang hanya menyediakan satu kolom untuk tempat memasukkan link atau alamat situs website kita, baik untuk instagram personal maupun instagram bisnis. Namun ada teknik tersendiri agar kita dapat menambahkan banyak link ke profil instagram. Dengan teknik ini kamu dapat memasukkan banyak link di instagram, tidak hanya terbatas pada link situs web saja. Kamu bisa menambahkan link landingpage, blog, whatsapp, telegram, line, twitter, facebook, dll.

Jadi saat link yang kamu buat di klik, orang akan langsung diarahkan pada link yang kamu masukkan. Jika kamu masukkan link whatsapp maka jika di klik akan langsung terhubung dengan chat whatsapp kamu, jika kamu masukkan link landingpage maka jika di klik akan langsung diarahkan menuju landingpage kamu, dst. Keren kan? Hal ini tentu akan sangat bermanfaat terutama buat kamu yang memanfaatkan instagram untuk bisnis online, ingin dikenal banyak orang maupun untuk keperluan lainnya. Mengingat jika kita memasukkan link didalam postingan, link tersebut tidak bisa di klik, kecuali kalau kamu memasang iklan di Instagram.

Berikut cara membuat banyak link di profil instagram menggunakan pihak ketiga, yaitu Kontakk.com. Kamu bisa membuat banyak link melalui HP android maupun melalui komputer. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Klik http://kontakk.com/ 

2. Klik menu ‘Register’ yang terdapat di bagian atas

3. Isi formulir pendaftaran yang ada, seperti Username, Nama, Email dan Password. Jika sudah centang pada kotak ‘Saya bukan robot’ dan klik ‘Submit’                            

4. Cek kotak masuk di email kamu, dan klik link yang dikirimkan Kontakk.com untuk aktivasi akun                                            

5. Jika akun kamu telah diaktivasi silakan login menggunakan username dan pasword yang telah dibuat

6. Jika sudah berhasil masuk, kamu sudah bisa mulai membuat link. Caranya tulis nama link yang ingin kamu buat pada kolom yang bertuliskan ‘Text pada tombol link’, Untuk kolom bawahnya isi dengan link atau URL lengkap kamu dengan memakai https atau www 

7. Pilih salah satu warna untuk membuat warna pada tombol link. Klik ‘Submit’ jika sudah selesai

8. Link yang kamu buat akan tampil di bawahnya. Jika ingin menambah link lagi lakukan seperti cara nomer 6 diatas

9. Klik icon pensil jika ingin mengedit, klik tanda silang jika ingin menghapus

10. Sebelum di pasang di profil instagram kamu, sebaiknya lengkapi profil akun Kontakk kamu. Caranya klik menu ‘Profile setting‘, isi gambar atau foto yang kamu inginkan dan tulis deskripsi yang ingin kamu munculkan. Klik ‘Submit‘ jika sudah selesai.

11. Langkah terakhir masuk ke dashboard, copy dan paste link akun kontakk kamu ke kolom situs web pada bagian ‘Edit Profil‘. Jadinya seperti foto di bawah jika orang mengklik link url website di profil instagram kamu.

Nah itu dia beberapa tips dari Monelo ya, Semoga bermanfaat ya!

Leave A Comment