Bolehkah Mengganti Usename Instagram Bagi Online Shop?

Kegiatan berbelanja online saat ini sudah menjadi kebiasaan hampir setiap orang. Selain lebih praktis, berbelanja online semakin diminati karena konsumen bisa memilih produk atau jasa yang sedang dicarinya dengan cukup cepat, variasi yang ditawarkan pun cukup beragam sehingga konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan transaksi, cukup klik ponsel Anda, kemudian barang pesanan Anda akan sampai di depan pintu Anda. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, semakin hari, peminat belanja online makin bertumbuh pesat. Menurut riset yang dilakukan oleh Bain & Company dan Facebook, sektor belanja online di Indonesia diprediksi tumbuh sekitar 3,7 kali lipat di tahun 2025.

Terlepas dari itu semua, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi Anda para pelaku bisnis online agar penjualan Anda tetap berjalan dengan lancar dan calon pembeli menjadi semakin yakin untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Karena calon pembeli tidak bisa melihat produk yang Anda tawarkan secara langsung, maka ada beberapa hal yang perlu Anda, sebagai pelaku bisnis online, perhatikan agar bisa mendapatkan kepercayaan dan membuat calon pembeli menjadi tertarik akan produk yang Anda tawarkan.

Perhatikan Kualitas Gambar
Kualitas dan teknik pengambilan gambar pada foto yang Anda pajang di feeds instagram Anda adalah salah satu faktor utama pemicu orang tertarik pada produk yang Anda jual. Jika foto yang Anda tampilkan pecah atau blur, maka orang akan curiga bahwa foto yang Anda pajang tersebut bukanlah foto asli dari produk Anda. Untuk mendapatkan hasil foto dengan kualitas yang bagus, Anda tidak diharuskan untuk menggunakan alat yang harganya cukup mahal, cukup gunakan alat dan properti yang Anda miliki dan yang terdapat di sekitar Anda. Anda juga bisa mempelajari tentang teknik pengambilan gambar yang baik dan benar di internet.

Perhatikan Informasi Produk
Informasi mengenai produk yang ditawarkan harus jelas dan sesuai dengan produk yang ditawarkan. Hal ini menjadi penting karena pelanggan tidak bisa melihat produk yang Anda tawarkan secara langsung, jadi informasi mengenai produk Anda menjadi acuan penting bagi calom konsumen. Selain itu, hal tersebut juga merupakan kesempatan bagi Anda dalam menonjolkan keunggulan dari produk yang Anda jual. Namun, tetap perhatikan informasi yang Anda tulis, pastikan informasi tersebut relevan dan sesuai dengan produk yang Anda jual.

Stock Update
Poin ini juga perlu diperhatikan bagi Anda para pelaku usaha online shop. Selalu cek ketersediaan barang Anda secara rutin dan berkala. Jangan sampai Anda sudah melakukan deal pada pembeli dan pembeli pun sudah melakukan transaksi, namun ternyata barang yang dipesan kosong. Hal tersebut tentunya akan membuat pembeli merasa kecewa dan kapok untuk kembali ke toko Anda. Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi. Untuk itu, selalu mengecek ketersediaan barang secara berkala penting dilakukan demi menjaga kualitas toko Anda dan menjaga kepercayaan pembeli Anda.

Mengganti Username Instagram
Perihal mengganti username instagram ini memang masih menyisakan banyak tanda tanya di kalangan pelaku bisnis online. Jawaban terbaik yang bisa kami berikan pada Anda adalah sebaiknya Anda tidak terlalu sering mengganti username instagram Anda. Karena jika Anda terlalu sering menganti username instagram Anda, maka hal tersebut akan membuat kepercayaan dari followers Anda, yang mana itu adalah calon pembeli Anda, menjadi menurun. Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena hal tersebut bisa menjadi indikasi bahwa akun yang sering berganti username adalah akun penipu. Terlebih jika akun tersebut sudah mengganti usernamenya lebih dari 3 kali. Maka, jika Anda memutuskan untuk  beralih jenis usaha, sebaiknya Anda membuat akun instagram yang baru. Mengenai hal ini Anda bisa membaca artikel sebelumnya di http://monelo.id/ganti-jenis-usaha-perlu-ganti-akun-juga-nggak-ya/

Menjaga kepercayaan konsumen adalah hal yang penting dilakukan agar komsumen merasa puas dan ingin kembali ke toko Anda. Untuk itu, hal-hal tersebut perlu diperhatikan agar pembeli Anda menjadi pelanggan setia toko Anda dan orang-orang lain pun tertarik dengan produk dan layanan yang Anda berikan. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar permasalahan manajemen media sosial, Anda bisa menghubungi Monelo di monelosmm@gmail.com atau kunjungi instagram kami di @monelo.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Post Views: 227