5 Cara mempromosikan toko online

1. Maksimalkan Media Sosial
Kini, media sosial sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat. Memanfaatkan media sosial sebagai platform promosi produk adalah salah satu cara promosi murah yang paling mudah. Mulai dari mempromosikan produk secara langsung, hingga membagikan ulasan mengenai produk dan juga pendapat dari konsumen akan mempermudah konsumen lain menemukan produk hingga berbelanja di toko online milikmu. Bila perlu, mintalah sahabat dan teman terdekatmu untuk mempromosikan produk toko online milikmu melalui media sosial yang mereka miliki.

2. Berikan Sample dan Kumpulkan Kritik serta Saran
Untuk toko online dengan produk tertentu, membagikan sample sangatlah mungkin dilakukan sebagai bentuk promosi low budget yang efektif. Anda bisa memberikan contoh produk secara acak kepada beberapa orang untuk mencobanya. Kepuasan terhadap produk menjadikan mereka berpotensi menjadi konsumen Anda. Pilihlah orang-orang yang cukup aktif di media sosial sehingga Anda mungkin bisa mendapatkan promosi gratis dari produk sample yang dibagikan kepada mereka. Selain itu, Anda juga bisa meminta pendapat dan mengumpulkan kritik serta saran untuk mengembangkan produk yang Anda miliki.

3. Ciptakan Promosi Produk yang Unik & Kreatif
Tips promosi murah selanjutnya adalah memberikan daya tarik lebih dari produk yang Anda miliki. Salah satunya dengan memanfaatkan promosi-promosi kreatif seperi beli 1 gratis 1 hingga memberikan harga khusus hingga manfaatkan fitur promo cashback pada Tokopedia untuk pembelian paket produk khusus. Untuk cara promosi murah satu ini Anda bisa berkreasi se-kreatif mungkin untuk membuat produk-produk yang dipasarkan memiliki keunikan dan menonjol di pasaran.

4. Manfaatkan Platform Blog
Meski blogging bukanlah aktivitas baru, namun belum banyak toko online yang memanfaatkan Blog sebagai media promosi. Padahal, Blog bisa menjadi salah satu strategi promosi minim budget yang cukup jitu. Ada banyak sekali pilihan platform blogging yang gratis dan mudah digunakan. Dengan menggunakan blog untuk menjelaskan lebih dalam mengenai produk hingga konten kreatif lainnya seperti tutorial penggunaan produk ataupun tips & trik dalam menggunakan produk. Konten-konten kreatif pada Blog Anda tak hanya menambah tingkat kepercayaan konsumen akan produk, namun menambak saluran promosi Anda. Selain Blog pribadi, Anda juga bisa menulis konten di forum-forum gratis, khususnya forum komunitas yang memiliki relasi dengan produk yang Anda jual. Jangan lupa, selalu barikan link dari tulisan ke produk yang Anda miliki.

5. Fitur TopAds
Selain mudah dan praktis, salah satu keuntungan lain dari berjualan online adalah tersedianya fitur promosi murah biaya, yaitu TopAds seperti pada platform instagram dan facebook. Dengan memanfaatkan TopAds, Anda bisa memastikan berbagai produk yang ada di toko online milik Anda mampu menjadi yang teratas dalam pencarian sehingga jangkauan pasar menjadi lebih luas.

Leave A Comment