8 Tips Menambah Followers dan Likes Akun Bisnis di Instagram

8 Tips Menambah Followers dan Likes Akun Bisnis di Instagram

Sebagai pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai media pemasaran, tentunya Anda mengharapkan akun bisnis Anda tersebut memiliki banyak followers agar semakin banyak yang tahu tentang bisnis Anda. Namun, mungkin menurut Anda hal tersebut sulit dilakukan karena Anda tidak tahu bagaimana caranya. Oleh karena itu, Melon memberikan tips-tips berikut untuk Anda ikuti agar mendapat Followers dan Likes dengan cepat untuk akun bisnis Anda.

 

  1. Jangan Memprivate Akun
Sumber: https://www.clevguard.com/

Sebagai bisnis, mengunci akun menandakan bahwa bisnis Anda tidak ingin dilihat oleh banyak orang. Padahal, seharusnya, bisnis harus dikenal oleh banyak orang. Biasanya, orang-orang tidak mau memfollow akun-akun yang di-private karena akan membuang waktu mereka menunggu disetujui untuk melihat akun tersebut. Akun private juga artinya konten-konten yang di dalamnya pun diprivate. Lalu, untuk apa membuat konten yang bagus jika yang bisa melihat hanya segelintir orang?

 

  1. Disiplin Memposting Konten
Sumber: https://vecteezy.com/

Anda bisa melihat insight akun bisnis Anda di Instagram. Dengan begitu, Anda bisa tahu kapan pengikut Anda aktif. Dan di waktu itulah Anda bisa coba untuk memposting konten-konten Anda. Dengan begitu, pengikut Anda bisa melihat di saat yang sama sehingga mereka bisa langsung memberikan Like pada konten tersebut. Selain memposting di waktu yang tepat, perhatikan juga isi konten yang Anda buat. Carilah konten menarik agar, selain me-Like, pengikut Anda juga dengan senang hati membagikannya lewat akun mereka. Jadi, Anda pun mendapat promosi secara gratis oleh pengikut Anda.

 

  1. Gunakan Hashtag
Sumber: https://brand24.com/

Selain memperhatikan pengikut, Anda juga bisa menarik non-pengikut untuk melihat konten yang Anda buat. Cara tersebut adalah dengan hashtag. Dengan menggunakan hashtag, orang lain mudah menemukan konten yang Anda buat karena sistem kerja hashtag adalah mengelompokkan foto berdasarkan hashtag yang sama. Namun, jangan menggunakan hashtag terlalu banyak. Instagram hanya membatasi sampai 30 hashtag saja. Dan jangan sembarangan memasukan hashtag. Pastikan hashtag dan konten memiliki korelasi agar Instagram tidak menganggapnya sebagai spam dan menghapusnya dari pencarian hashtag.

 

  1. Gunakan Visual berkualitas
Sumber: https://clockwise.software/

Instagram adalah media sosial yang mengedepankan tampilan visual. Jadi, memposting foto dengan kualitas tinggi adalah sebuah kewajiban yang patut dilakukan. Hal ini memang tidak mudah, Anda harus sering berlatih untuk bisa menemukan angle terbaik dari suatu objek. Setelahnya, foto tersebut diedit menggunakan filter terbaik. Filter yang digemari oleh banyak orang adalah temperatur berwarna hangat, kontras dan exposure yang tinggi.

 

  1. Pelajari Cara Menulis Caption
Sumber: https://medium.com/

Sama halnya dengan hashtag, bagaimana Anda menulis caption adalah sebuah kunci bagaimana menarik perhatian orang lain. Anda harus menyampaikan apa yang ada di benak Anda mengenai konten yang Anda post. Dengan begitu, pengikut Anda pun mengerti apa yang dimaksud. Selain itu, Anda bisa menambahkan kode interaksi sebagai penutup. Contohnya kalimat seperti “Bagaimana menurut kalian?” dan sebagainya. Ini bisa digunakan untuk memancing interaksi dengan pengikut.

 

  1. Cari Akun dengan yang Memuat Konten Sejenis
Sumber: https://pandagila.com/

Saat menemukan akun dengan isi konten yang sama, Anda harus menjadi bagian dari pengikut mereka. Setelah memfollow akun tersebut berikanlah like dan komentar untuk tiga foto terbaru yang baru saja mereka posting. Dengan meninggalkan like dan komentar menunjukkan adanya ketertarikan terhadap akun dan postingan tersebut. Dari komentar itu, pengikut mereka akan melihat akun Anda dan membukanya. Karena memiliki konten sejenis, kemungkinan akun Anda akan difollow juga oleh pengikut mereka akan semakin besar.

 

  1. Integrasikan Instagram Dengan Media Sosial Lainnya
Sumber: https://www.andmine.com/

Tujuan dari melakukan ini adalah untuk memberitahukan pada pengikut Anda di media sosial lain bahwa Anda juga memiliki Instagram. Dengan begitu, pengikut media sosial Anda yang lain bisa mengikuti Anda juga di Instagram. Pemaksimalan ini secara mudah bisa dilakukan dengan sinkronisasi, yakni menghubungkan Instagram kamu dengan Twitter, Line, WhatsApp, Blog, dan Facebook. Dengan ini, ketika kamu posting sesuatu di Instagram, maka, semua media sosial yang disinkronasikan juga akan memposting hal yang sama.

 

  1. Berkonsultasi dengan Social Media Specialist
Sumber: https://blueprintbusinesssolutionscorp.com/

Jika Anda pikir Anda tidak bisa melakukan itu semua sendiri, Anda bisa berkonsultasi dengan Social Media Specialist atau Spesialis Media Sosial. Social Media Specialist adalah orang-orang yang mengerti bagaimana cara kerja media sosial sehingga mereka paham apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas akun bisnis Anda sehingga followers dan likes Anda meningkat. Jadi, Anda tinggal meminta bantuan mereka untuk mengatur media sosial bisnis Anda.

 

Itu adalah 8 cara meningkatkan followers dan likes di Instagram dengan mudah. Jika Anda butuh berkonsultasi lebih lanjut dengan Social Media Specialist, Anda bisa menghubungi Monelo di 085887582702 atau email ke monelosmm@gmail.com dan kami akan membantu Anda untuk meningkatkan kualitas bisnis Anda di media sosial yang dibutuhkan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.