10 Strategi Untuk Website Bisnis Anda

Di era teknologi yang berkembang pesat saat ini, di mana tujuan bisnis Anda dapat dicapai melalui pemasaran digital, sedangkan sebagian besar bisnis kecil masih belum memanfaatkan media pemasaran online dan dengan demikian hal tersebut membiarkan persaingan terbuka bagi pesaing lain untuk melangkah. Untuk membantu Anda mengetahui cara mengubah kehadiran online Anda menjadi sesuatu yang benar-benar dapat digunakan oleh bisnis kecil atau bisnis besar Anda, Randy Milanovic, yang merupakan seorang CEO dari Kayak Marketing dan juga penulis buku “Building a Better Business Website: 10 Crucial Strategies for Turning Your Online Presence Into Something Your Company Can Actually Use” membagikan 10 strategi penting yang diharapkan dapat meyakinkan cara Anda berpikir tentang kehadiran Anda pada dunia internet dan laba atas investasi.yang Anda dapatkan.

 

Ketahuilah siapa customer Anda

Tahukah Anda siapa konsumen Anda sebenarnya? Jika belum, sekarang saatnya Anda mencari tahu. Identifikasi persona pelanggan Anda (dengan cerita latar) dan tujukan konten Anda kepada mereka sebagai individu. Konsumen memiliki karakteristik dan perilaku yang beragam, maka Anda sebagai seorang pebisnis wajib mengetahui hal tersebut. Dengan mengetahui perilaku konsumen, Anda akan mampu memberikan tanggapan yang baik dan tepat.

 

Desain website atau isi website?

Tanyakan pada diri Anda, apakah Anda lebih menekankan pada desain visual situs web Anda daripada struktur dan konten pada situs web Anda? Meskipun tampilan situs web Anda “cantik” namun isinya tidak memberikan manfaat bagi para konsumen, maka hal tersebut sangat disayangkan. Tanpa substansi, orang tidak akan mengunjungi atau tinggal lebih lama di halaman situs web Anda, selain itu, search engine tidak akan mengindeks.

 

Isi konten yang membantu klien

Apakah konten Anda benar-benar membantu pelanggan? Apakah informasi yang Anda sediakan pada website adalah informasi yang dapat ditindaklanjuti? Apakah itu tertulis berdasarkan rencana? Jika tidak, konten Anda dapat menyebabkan orang memutuskan hubungan dengan Anda. Untuk mensiasatinya, gunakanlah kalender editorial, penawaran penjualan, dan sales funnels bertarget.

 

Empower your staff

Apakah mitra Anda menghandle pekerjaannya untuk menyenangkan Anda atau apakah mereka bekerja sebagai mitra sejati dalam kesuksesan Anda? Doronglah rekan Anda untuk maju bersama Anda dengan bisnis yang Anda jalani. Jadilah pemimpin sekaligus teman yang mensupport sesama rekan kerjanya.

 

Tulislah blog

Apakah situs web Anda memiliki blog? Jika tidak, Anda akan melewatkan “alat” paling penting dan efektif yang tersedia. Hanya saja, jangan terlalu berpromosi pada tulisan-tulisan yang ada di blog situs web perusahaan Anda atau Anda akan membuat pengunjung menjauh. Gunakanlah konten yang bagus dan informatif untuk menarik pengunjung, berbagi pengetahuan, dan membangun kepercayaan.

 

Manfaatkan SEO

Apakah Anda sudah memanfaatkan SEO untuk memberikan manfaat kemudahan untuk ditemukan? Keberhasilan penelusuran benar-benar bergantung pada seberapa baik Anda dapat ditemukan oleh jenis prospek yang tepat. Ini adalah kombinasi konten, keterlibatan sosial, dan menghindari trik SEO yang dapat membuat Anda mendapat masalah. Tahukah Anda bahwa saat ini sudah ada trik SEO yang baru, yaitu New SEO. Apakah itu New SEO, dan bagaimana menghindari trik SEO yang salah bisa Anda baca ulasan lengkapnya pada https://melonbranding.com/blog/seo-vs-new-seo/.

 

Buatlah penawaran yang relevan

Apakah Anda membuat penawaran yang relevan dengan target audiens Anda? Mereka mencari jawaban dari penawaran Anda. Buatlah penawaran yang menarik dan juga penawaran yang memberkan solusi bagi permasalahan yang sedang mereka hadapi. Setiap penawaran adalah titik kontak dalam proses penjualan Anda.

 

Buatlah media sosial sebagai jaringan

Jaringlah orang lain yang kita kenal, sukai, dan percayai untuk ikut bergabung dan bekerjasama dengan Anda. Buatlah media sosial sebagai tempat Anda mencari teman sekaligus mitra yang dapat diajak bekerjasama secara profesional. Bangun relasi dan networking yang kuat, bangun citra dan branding pada diri Anda yang mewakili brand serta perusahaan Anda yang dapat dipercaya dan profesional pada media sosial Anda.

 

Persiapan yang matang

Membangun online presence membutuhkan waktu dan upaya. Jika Anda belum menetapkan anggaran untuk upaya pemasaran berkelanjutan, analitik, pembuatan konten, dan engagement, maka Anda akan tertinggal. Untuk itu, persiapan yang matang sangat dibutuhkan. Perbanyaklah pengetahuan mengenai website dan bagaimana cara membangun dan membuatnya berjalan dengan baik. Bagi Anda yang baru memulai dan merasa kesulitan dalam mengelolanya, atau Anda terlalu sibuk sampai tidak ada waktu untuk mengurusnya, Anda dapat menghubungi Monelo di email Monelosmm@gmail.com untuk website development.

 

Perhatikan analitik Anda

Mengetahui berapa banyak pengunjung situs Anda adalah satu hal yang biasanya Anda cek, tetapi bagaimana dengan konversi, halaman populer, aktivitas pesaing, atau bahkan perubahan algoritma Google? Perhatikan analitik Anda seperti Anda megerjakan akuntansi Anda. Perhatikan setiap perkembangannya. Cari tahu apa yang menjadi kelemahan dan kelebihannya. Cari tahu mengenai isu apa yang saat itu sedang trending, cobalah untuk up-to-date dengan isu relevan yang sedang terjadi.

Aplikasikan 10 strategi penting tersebut pada website bisnis Anda agar kehadiran Anda secara online dapat berjalan secara optimal dan maksimal.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Post Views: 239