10 Cara Jitu untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Zaman ini sudah banyak sekali cara untuk mengembangkan sebuah bisnis. Mulai dari menggunakan metode lama sampai mutakhir. Cara-cara ini ada yang mudah ada pula yang sulit dilakukan. Walaupun begitu, apapun caranya, pastikan saja cara tersebut benar-benar jitu. Berikut adalah 10 cara jitu untu mengembangkan bisnis Anda.

Kiev, Ukraine – October 17, 2012 – A logotype collection of well-known social media brand’s printed on paper. Include Facebook, YouTube, Twitter, Google Plus, Instagram, Vimeo, Flickr, Myspace, Tumblr, Livejournal, Foursquare and more other logos.

Gunakan media sosial untuk membangun bisnismu. Dengan fitur media sosial dan jangkauannya yang lebih luas, bisnis Anda akan lebih mudah berkembang.

Adakan pelatihan. Pelatihan ini berguna agar Anda bisa berbagi pengalaman serta pengetahuan tentang hal yang Anda pahami. Di akhir sesi, Anda bisa menawarkan jasa Anda untuk mereka yang butuh bantuan Anda.

Jangan lupa untuk follow up klien lama Anda dan cari tahu apakah mereka butuh bantuan tambahan atau tidak. Anda juga bisa menawarkan barang atau jasa baru Anda pada mereka.

Manfaatkan jaringan yang Anda punya. Tawarkan pada mereka barang dan jasa Anda yang dapat membantu mereka dalam bisnis maupun kehidupan pribadi.

Kunjungi Networking Event agar Anda bisa bertemu dengan sesama pelaku bisnis dan saling berbagi cerita dan koneksi. Selain itu, Anda juga bisa saling mempromosikan bisnis satu sama lain. Jadi, Anda bisa mendapatkan klien mereka, begitu juga dengan mereka mendapat klien Anda.

Berikan penawaran menarik. Hal ini sangat berguna untuk menarik klien baru agar mau bekerja dengan Anda.

Buatlah barang promosi. Sekarang ini, Anda bisa dengan mudah membuat barang promosi seperti kipas, pin, tas, dan lainnya. Dengan barang promosi ini, Anda bisa menyebarkan tentang bisnis Anda pada khalayak umum.

Jadilah sponsor sebuah acara. Dengan menjadi sponsor, bisnis Anda akan ditampilkan dalam poster, spanduk, dan lainnya. Jadi, Anda bisa sekaligus mempromosikan bisnis Anda di acara tersebut. Selain itu, Anda juga bisa membuka booth untuk bisnis Anda di acara tersebut.

Buatlah iklan di Facebook. Iklan Facebook sudah membuktikan keefektifannya karena iklan tersebut tidak hanya dipromosikan di Facebook, namun juga di Instagram. Jadi, iklan Anda bisa dipromosikan di dua platform sekaligus.

Leave A Comment