10 Aplikasi Scheduling untuk Instagram

Sebelumnya, kita sudah membahas tentang cara mendapatkan followers dan likes dengan mudah. Dan salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan memposting konten secara teratur dan tepat waktu. Namun, mungkin, adakalanya Anda lupa untuk memposting konten hari ini. Atau mungkin Anda ingin memposting sebuah konten sesuai dengan waktu tertentu di luar jadwal namun takut lupa karena itu bukanlah jadwal Anda untuk memposting sesuatu.

Oleh karena itu, Anda butuh sebuah aplikasi scheduling atau penjadwalan posting media sosial. Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur kapan Anda ingin postingan tersebut rilis ke publik. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir kelewatan waktu posting.

Berikut adalah beberapa aplikasi scheduling media social yang dapat Anda gunakan untuk mengatur jadwal postingan di Instagram.

Loomly

Sumber: https://influencermarketinghub.com/

Loomly adalah salah satu alat penjadwalan yang biasa dipakai untuk menjadwalkan postingan di Instagram. Dengan Loomy, Anda bisa menjadwalkan posting langsung dari aplikasi.

PromoRepublic

Sumber: https://weebly.com/

Perbedaan PromoRepublic adalah fokus desain yang kuat. Anda dapat mendesain postingan di aplikasi yang sama tanpa perlu membuka perangkat lunak grafis terpisah. Anda dapat menggunakannya untuk menjadwalkan dan berbagi kiriman dengan semua jejaring sosial utama, termasuk Instagram. Anda dapat mengatur jadwal posting untuk berbagai jenis posting.

Buffer

Sumber: https://seekvectorlogo.net/

Buffer membuat berbagi konten menjadi sangat mudah. Setelah Anda menghubungkan akun sosial Anda, termasuk Instagram, Anda dapat dengan mudah membuat postingan baru di dalam aplikasi. Ini memungkinkan Anda memilih akun sosial yang ingin Anda gunakan. Dengan paket yang lebih tinggi, Anda dapat konten dari sumber lain, seperti blog favorit Anda. Menghubungkan akun Instagram Anda bisa sedikit berbelit-belit karena pembatasan Instagram, tetapi Buffer membuat ini lebih mudah daripada kebanyakan aplikasi yang serupa lainnya.

Hootsuite

Sumber: https://logo-designer.co/

Inti dari Hootsuite adalah Streams. Anda mengatur tab untuk setiap jejaring sosial Anda (termasuk Instagram) di halaman Streams. Kemudian, untuk setiap akun sosial, Anda dapat  menambahkan streams. Anda dapat menambahkan hingga 10 streams untuk setiap jejaring sosial Anda.

AgoraPulse

Sumber: https://www.thesocialmediahat.com/

AgoraPulse adalah program manajemen media sosial berfitur lengkap dengan interface yang sangat ramah pengguna. AgoraPulse memiliki proses pengaturan yang mudah, bahkan untuk Instagram yang berpotensi rumit. Hal utama yang menjadi nilai plus dari AgoraPulse adalah Inbox. Ini menunjukkan komentar, sebutan, percakapan, dan ulasan Anda terkait dengan masing-masing akun sosial Anda. Jadi, Anda dapat memanage interaksi dari AgoraPulse

Social Pilot

Sumber: https://cocanu.com/

Social Pilot ditujukan untuk khalayak luas, dengan opsi harga yang ditujukan untuk segala hal mulai dari bisnis kecil hingga perusahaan besar. Tidak ada batasan fitur. Artinya, hampir semua yang dapat Anda lakukan di paket mahal juga dapat dilakukan di paket murah. Anda tinggal melakukannya dalam skala yang lebih kecil. Pengelolaan akun dilakukan efisien karena Anda dapat mengatur setiap akun ke dalam grup yang relevan.

Meet Edgar

Sumber: https://amazonaws.com/

Meet Edgar hanya menawarkan satu paket. Walaupun tidak berfitur lengkap seperti yang lainnya, Meet Edgar sangat baik untuk bisnis yang hanya ingin berkonsentrasi pada jadwal dan pengiriman konten. Meet Edgar memudahkan Anda untuk menjadwalkan berbagai kategori posting di jejaring sosial Anda.

Sprout Social

Sumber: https://prnewswire.com/

Sprout Social adalah salah satu platform manajemen media sosial yang lebih profesional, tetapi tidak memiliki paket gratis atau murah. Ini jelas menargetkan organisasi yang lebih besar dengan kebutuhan tugas yang lebih berat.  Anda dapat dengan mudah membuat konten untuk semua akun sosial Anda, menambahkan grafik, tautan, dan materi lainnya sesuai kebutuhan. Sprout Social juga mampu membandingkan profil Twitter Anda dengan pesaing untuk melihat posisi Anda hingga analisis kinerja Instagram Anda.

Sendible

Sumber: https://dribbble.com/

Pendekatan Sendible terhadap pengelolaan media sosial sedikit berbeda dibandingkan dengan kebanyakan. Mereka menggunakan Service. Service itu seperti saluran atau profil yang Anda buat dalam akun Sendible Anda. Mereka memungkinkan Anda untuk memilih fitur mana yang Anda butuhkan dari platform sosial. Sendible memungkinkan Anda bekerja dengan semua jejaring sosial utama dan platform blogging, menawarkan fitur berbeda untuk setiap saluran. Anda dapat menggunakan Sendible untuk mempublikasikan foto dan video langsung ke akun Bisnis Instagram, dan untuk menjadwalkan posting carousel dengan pemberitahuan dalam aplikasi dan memantau tagar dan analitik.

Later

Sumber: https://later.com/

Meskipun Later memungkinkan Anda untuk memposting ke akun Instagram, Twitter, Facebook, dan Pinterest Anda, penekanan utamanya adalah di Instagram. Later berfokus pada visual. Tidak seperti aplikasi manajemen media sosial lainnya yang dimulai dengan pesan sosial dan kemudian memungkinkan Anda untuk menambahkan gambar, Later mengharuskan Anda untuk memulai posting dengan mengunggah gambar. Anda kemudian menambahkan teks yang sesuai ke gambar.

Itu adalah 10 aplikasi scheduling Instagram yang patut Anda coba dan gunakan supaya lebih profesional karena tidak ketinggalan jadwal posting lagi. Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan Social Media Specialist kami mengenai penjadwalan postingan. Anda bisa menghubungi Monelo di 085887582702 atau email ke monelosmm@gmail.com dan kami akan membantu Anda untuk meningkatkan kualitas bisnis Anda di media sosial yang dibutuhkan.

Leave A Comment